LADANG TELAH MENGUNING


“LADANG TELAH MENGUNING !!” 

NYANYIKAN LAGU :  "SEORANG ANAK TLAH LAHIR

Seorang Anak tlah lahir untuk kita

Seorang Putera dibrikan

Lambang Pemrintahan di atas bahu-Nya

Dan nama-Nya pun di sebut orang

 

Reff :

 

Penasihat Ajaib

Allah yang Perkasa

Bapa yang kekal

Raja Damai

Sambutlah Dia Yesus Tuhan

Juru Selamat dunia

 

 

 

NYANYIKAN LAGU : KARENA KITA !!

 

Waktu kecil kita merindukan natal

Hadiah yang indah dan menawan

Namun tak kusadari seorang bayi t'lah lahir

Bawa keselamatan untuk kita

 

Reff :

 

Karena kita Dia menderita

Karena kita Dia disalibkan

Agar kita yang hilang diselamatkan

Dari hukuman kekal

 

Shallom Bapak, Ibu & Saudara semua yang di kasihi Tuhan Yesus, apa kabar ??

 

SELAMAT HARI NATAL kepada: Bapak, Ibu, Saudara, seluruh JEMAAT, PELAYAN TUHAN, PARA HAMBA TUHAN & JUGA SELURUH TAMU UNDANGAN YANG DI KASIHI TUHAN YESUS !!

 

Apa kabar semuanya ??

 

BERAPA BANYAK Bapak, Ibu & Saudara yang hadir pada IBADAH PERAYAAN KKR NATAL PADA MALAM HARI INI, YANG HATINYA SUNGGUH – SUNGGUH HAUS & RINDU UNTUK BERJUMPA dengan SANG RAJA MULIA, Tuhan Yesus Kristus ??

 

 

SENANG SEKALI, kami dapat berada di tempat ini di Gereja Tuhan, IFGF – GISI Batam yang di kasihi Tuhan Yesus !!

 

IFGF GISI ( International Full Gospel Fellowship, Gereja Injil Seutuh International) !!

 

TERIMAKASIH KAMI UCAPKAN KEPADA Bapak Pdt Jaluansen Saragih atas waktu & kesempatannya untuk kami boleh melayani di IFGF GISI Batam  

 

BERAPA BANYAK SAAT INI, JEMAAT IFGF GISI Batam yang SUNGGUH - SUNGGUH HAUS & RINDU UNTUK : MENGALAMI KASIH BAPA & HADIRAT TUHAN YESUS ??

 

BERAPA BANYAK JEMAAT YANG SUNGGUH – SUNGGUH MAU, RINDU & HAUS UNTUK MENERIMA : API LAWATAN ROH KUDUS DALAM HIDUPNYA ??

 

SAYA YAKIN & PERCAYA PAGI INI HADIRAT-NYA, PASTI AKAN SEGERA DATANG, BAHKAN SAAT INI SUDAH BERSAMA – SAMA DENGAN KITA SEKARANG !!

 

MENGAPA ??

 

SBAB SYARAT HADIRAT TUHAN DATANG DI TENGAH – TENGAH UMAT-NYA, adalah : MINIMAL ADA  2 – 3 ORANG YANG DATANG BERKUMPUL DENGAN HATI YANG SUNGGUH – SUNGGUH MAU, HAUS & RINDU UNTUK MENGALAMI JAMAHAN KASIH TUHAN YESUS !!

 

DAN SAYA TADI MELIHAT, SUDAH LEBIH DARI 2 – 3 ORANG YANG MENGANGKAT TANGAN OLEH KARNA HAUS & RINDU AKAN HADIRAT-NYA !!!

 

HALELUYAAA.....!!!!

 

(Matius 18 : 20)

“Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka”

 

SAYA PERKENALKAN, kami dari Team TWC (The Wonderful Counselor) Ministry, ada 7 Visi & Misi TWC yang Tuhan percayakan kepada kami untuk kami kerjakan, dan salah satunya adalah untuk : “MENGOBARKAN API KEBANGUNAN ROHANI yang besar di akhir zaman !!”

 

DAN KAMI SANGAT RINDU, DI BULAN NATAL INI, API KEBANGUNAN ROHANI ITU AKAN SEMAKIN MENYALA di : IFGF GISI Batam !!

 

SESUAI TEMA KKR NATAL YANG DI BERIKAN : “LADANG TELAH MENGUNING !!”

 

MARI KITA SEGERA MEMBACA :  (Yohanes 4 :  1 - 44)

 

“Kisah seorang Pendosa, (Perempuan Samaria) yang MENGALAMI PERJUMPAAN SECARA PRIBADI DENGAN TUHAN YESUS, TELAH MENGUBAH HIDUPNYA MENJADI SEORANG : PENABUR & PENUAI JIWA – JIWA DI KAMPUNGNYA, SBAB LADANG TELAH MENGUNING !!”

 

 

APAKAH hanya Perempuan Samaria ini saja YANG DI MAKSUDKAN dengan Seorang Pendosa ??

 

TIDAK....!!!

 

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan Kemuliaan Allah" (Roma 3 : 23)

 

JADI ADA KABAR BAIK buat kita semua di tempat ini, bahwa sekotor & sejahat apapun DOSA & PELANGGARAN KITA...SEJAUH APAPUN kita terhilang dari Kemuliaan-Nya, MASIH ADA HARAPAN untuk kita DI PULIHKAN & MENGALAMI KUASA KASIH-NYA yang mengubahkan kita & menyembuhkan kita !!

 

 

Ayat 1 : Ketika Tuhan Yesus mengetahui, bahwa orang-orang Farisi telah mendengar, bahwa Ia memperoleh dan membaptis murid lebih banyak dari pada Yohanes

 

Ayat 2 : Meskipun Yesus sendiri tidak membaptis, melainkan murid-murid-Nya,

 

Ayat 3 : Iapun meninggalkan Yudea dan kembali lagi ke Galilea.

 

Ayat 4 : Ia harus melintasi daerah Samaria.

 

Ayat 5 : Maka sampailah Ia ke sebuah kota di Samaria, yang bernama Sikhar dekat tanah yang diberikan Yakub dahulu kepada anaknya, Yusuf.

 

Ayat 6 : Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.

 

Ayat 7 : Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: "Berilah Aku minum."

 

Ayat 8 : Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan.

 

Ayat 9 : Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: "Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?" (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)

 

Ayat 10 : Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum ! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup."

 

Ayat 11 : Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?

 

Ayat 12 : Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub, yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya ?"

 

Ayat 13 : Jawab Yesus kepadanya: "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi,

 

Ayat 14 : tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya.Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

 

Ayat 15 : Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air."

 

Ayat 16 : Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini."

 

Ayat 17 : Kata perempuan itu: "Aku tidak mempunyai suami." Kata Yesus kepadanya: "Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,

 

Ayat 18 : sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar."

 

Ayat 19 : Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

 

Ayat 20 : Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah."

 

Ayat 21 : Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.

 

Ayat 22 : Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.

 

Ayat 23 : tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

 

Ayat 24 : Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

 

Ayat 25 : Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami."

 

Ayat 26 : Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

 

Ayat 27 : Pada waktu itu datanglah murid-murid-Nya dan mereka heran, bahwa Ia sedang bercakap-cakap dengan seorang perempuan. Tetapi tidak seorangpun yang berkata: "Apa yang Engkau kehendaki? Atau: Apa yang Engkau percakapkan dengan dia ?

 

Ayat 28 : Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ :

 

Ayat 29 : "Mari, lihat ! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?"

 

Ayat 30 : Maka merekapun pergi ke luar kota lalu datang kepada Yesus.

 

Ayat 31 : Sementara itu murid-murid-Nya mengajak Dia, katanya: "Rabi, makanlah."

 

Ayat 32 : Akan tetapi Ia berkata kepada mereka : "Pada-Ku ada makanan yang tidak kamu kenal."

 

Ayat 33 : Maka murid-murid itu berkata seorang kepada yang lain: "Adakah orang yang telah membawa sesuatu kepada-Nya untuk dimakan?"

 

Ayat 34 : Kata Yesus kepada mereka : "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

 

Ayat 35 : Bukankah kamu mengatakan : Empat bulan lagi tibalah musim menuai ? Tetapi Aku berkata kepadamu : Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

 

Ayat 36 :  Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.

 

Ayat 37 : Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa : Yang seorang menabur dan yang lain menuai.

 

Ayat 38 : Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan, orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka."

 

Ayat 39 :  Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi : "Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat."

 

Ayat 40 : Ketika orang-orang Samaria itu sampai kepada Yesus, mereka meminta kepada-Nya, supaya Ia tinggal pada mereka, dan Iapun tinggal di situ dua hari lamanya.

 

Ayat 41 : Dan lebih banyak lagi orang yang menjadi percaya karena perkataan-Nya,

 

Ayat 42 : dan mereka berkata kepada perempuan itu : "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia"

 

 

SEBUAH KISAH SEORANG WANITA SAMARIA yang :

 

- MENGALAMI PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN YESUS YANG MENGUBAHKAN HIDUPNYA !!

 

- MENJADIKAN DIA MENJADI MATA AIR KEHIDUPAN & MEMBAWA BANYAK ORANG KEPADA KEBENARAN !!

 

- MENJADI PENABUR & PENUAI DI KOTANYA, SBAB MEMANG LADANG TELAH MENGUNING !!

 

 

KETIKA ia datang untuk MENIMBA AIR....di sanalah ia berjumpa dengan Tuhan Yesus !

 

WANITA SAMARIA ini memiliki RUTINITAS SEHARI – HARI yaitu datang ke SUMUR YAKUB untuk MENIMBA AIR !

 

AIR YANG IA TIMBA INI, ia gunakan untuk KEBUTUHAN SEHARI – HARINYA, untuk : MINUM, MASAK, MANDI bahkan untuk memberi minum hewan ternaknya !

 

 

BUKANLAH SUATU KEBETULAN, bahwa Tuhan Yesus HARUS SENGAJA DATANG di Kota Samaria & duduk di PINGGIR SUMUR YAKUB, tepat jam 12 siang (PUNCAK PANAS TERIK MATAHARI), HANYA DEMI UNTUK MENUNGGU KEDATANGAN WANITA ITU menimba air !!

 

 

BAHKAN TUHAN YESUS membiarkan murid-murid-Nya membeli makan, agar supaya IA dapat sendirian & secara khusus DAPAT MENJUMPAI WANITA itu !!

 

DEMIKIAN JUGA dalam PERJALANAN HIDUP KITA SEHARI – HARI YANG begitu sangat melelahkan & BAHKAN SAAT INI ada beberapa dari antara kita mungkin SUDAH BERADA PADA PUNCAK “BEBAN HIDUP TERPANAS/ TERBERAT YANG SEDANG DI HADAPI”....

 

PERCAYALAH BAHWA, saat ini TUHAN YESUS sudah berada di tempat : “PUNCAK BEBAN MASALAH HIDUP KITA” & TUHAN YESUS menunggu kita untuk datang kepada-Nya !!

 

TUHAN YESUS tau kondisi WANITA SAMARIA yang datang MENIMBA AIR itu MEMILIKI banyak BEBAN MASALAH HIDUP & DOSA yang begitu MERINTANGI HIDUPNYA !!

 

HIDUP WANITA SAMARIA ini, sangatlah kering, letih, lesu, merasa sangat kotor & berdosa dan tidak ada lagi Damai Sejahtera di hidupnya !!

 

NAMUN DEMIKIAN, SUNGGUH BESAR KASIH TUHAN YESUS .....TUHAN YESUS JUSTRU TERTARIK dengan BEBAN MASALAH yang di hadapi WANITA SAMARIA itu !!

 

 

PERCAYALAH BAHWA, INISIATIF KESEMBUHAN SELALU DATANG dari Tuhan Yesus, bukan saja TUHAN YESUS tahu akan semua BEBAN MASALAH kita, namun IA juga mau memberikan JAWABAN akan semua beban masalah itu !!

 

 

YANG TUHAN MINTA hanyalah : kita percaya kepada janji-Nya & dengan hati yang haus mau datang kepada-Nya !!

 

Sbab HANYA YESUS saja yang sanggup memberikan KELEGAAN kepada kita !!

 

JIKALAU WANITA SAMARIA MENGALAMI KUASA KASIH Tuhan Yesus & PUSAT MENJADI MATA AIR KEHIDUPAN yang mengubahkan hidupnya & hidup banyak orang... DEMIKIAN JUGA bagi KEHIDUPAN Bapak Ibu di sini !!

 

 

SEBERAT & SEBURUK APAPUN  KEADAAN KITA SAAT INI, baik itu BEBAN DOSA & 

MASALAH HIDUP YANG MERINTANGI kita.....PERCAYALAH bahwa KITA TIDAK PERNAH DITINGGALKAN SENDIRIAN, bahkan JATUH SAMPAI TERGELETAK !!

 

 

APAKAH hanya Wanita Samaria ini saja YANG DI MAKSUDKAN dengan Seorang Pendosa ??

 

TIDAK....!!! 

 

KITA SEMUA di tempat ini adalah orang berdosa yang membutuhkan AIR HIDUP !!

 

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan kehilangan Kemuliaan Allah" (Roma 3 : 23)

 

JADI ADA KABAR BAIK buat kita semua di tempat ini, bahwa sekotor & seberat apapun DOSA & PELANGGARAN KITA...SEJAUH APAPUN kita terhilang dari Kemuliaan-Nya, MASIH ADA HARAPAN untuk kita DI PULIHKAN & MENJADI MATA AIR KEHIDUPAN yang mengubahkan kita & menyembuhkan kita !!

 

TUHAN YESUS mengulurkan tangan terlebih dahulu  & menawarkan AIR HIDUP kepada WANITA PENDOSA itu !!

 

 

AIR HIDUP YANG DAPAT :

 

- MEMUASKAN kekosongan & kerinduan hatinya !!

 

- MENYEGARKAN kembali jiwanya yang kering !!

 

- MENYEMBUHKAN semua luka hatinya !!

 

- MENGHAPUSKAN semua dosa & pelanggarannya !!

 

- DAN MENJADIKAN DIRINYA MENJADI “MATA AIR KEHIDUPAN” yang MEMANCAR & MELUAP bagi banyak orang !!

 

- MENJADIKAN DIRINYA : PENABUR & PENUAI YANG MEMENANGKAN BANYAK JIWA DI KOTANYA !! SBAB LADANG TUHAN MEMANG SUDAH MENGUNING !! IA TIDAK MAU MENUNDA – NUNDA WAKTU PANEN !!!

 

 

"....Barangsiapa minum air yang akan Ku berikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." (Ayat 14)

 

TUHAN YESUS berkata kepada seorang Perempuan Samaria yang datang hendak menimba air, “Berilah Aku minum”

 

SUNGGUHKAH TUHAN YESUS membutuhkan minum ??

 

TIDAK......!!!

 

JIKALAU TUHAN YESUS tau siapa Diri-Nya, dan Dia yang akan memberikan AIR HIDUP kepada barangsiapa yang haus, mengapa Dia harus minta kepada Wanita Samaria itu Air Sumur ??

 

TUHAN YESUS yang punya AIR HIDUP, khoq Dia yang minta minum ??

 

SBAB TUHAN YESUS tau bahwa : PEREMPUAN SAMARIA yang datang itulah yang sesungguhnya datang DENGAN KEADAAN YANG SANGAT LETIH, LESU, BERBEBAN BERAT & ia SANGAT HAUS !!

 

TERBUKTI BAHWA PADA akhirnya Wanita Samaria itu yang meminta minum kepada Tuhan Yesus, dengan berkata, "Tuhan berikan air itu, supaya aku tidak usah datang ke tempat ini untuk menimba air"

 

TUHAN YESUS selalu HADIR dalam setiap MOMEN HIDUP KITA....DIA tak pernah MENINGGALKAN KITA !!

 

JANGAN ADA SATUPUN DI ANTARA ANDA yang merasa TUHAN MENINGGALKAN ANDA !!

 

SBAB JUSTRU andalah yang selama ini MENJAUH DARI TAHTA KASIH KARUNIA-NYA !!

 

INILAH YANG TUHAN YESUS LAKUKAN ketika PERJUMPAAN YANG TELAH DI RENCANAKAN TUHAN buat Wanita Samaria di tepi SUMUR itu...!!

 

 

TUHAN YESUS sudah MENDESIGN SEBUAH PERJUMPAAN PRIBADI YANG TAKKAN PERNAH TERLUPAKAN DI SEUMUR HIDUPNYA....SEBUAH PERJUMPAAN YANG MENGUBAHKAN KEHIDUPAN PEREMPUAN SAMARIA itu selama-lamanya !!

 

SEBUAH PERJUMPAAN DENGAN SANG ILAHI YANG MENGUBAH KEHIDUPAN MENJADI PENUH ARTI & MEDAPATKAN DAMAI SEJAHTERA yang terus meluap dalam hatinya !!

 

INILAH PENGALAMAN INDAH yang Perempuan Samaria itu alami....SEBUAH PENGALAMAN SUPRA NATURAL, dimana ia MENGALAMI KUASA KASIH-NYA YANG MENGUBAHKAN HIDUPNYA !!

SAAT INI, TUHAN YESUS INGIN MASUK KE KEDALAM HATI KITA....dan DIA YANG MAHA TAHU akan memberikan AIR HIDUP kepada barangsiapa NANTI MAU MINUM AIR HIDUP YANG DIA BERIKAN, maka kita tidak akan haus untuk selama-lamanya !!

 

BAHKAN dari dalam diri KITA AKAN menjadi : MATA AIR KEHIDUPAN yang akan terus-menerus memancar & meluap sampai kepada hidup yang kekal !!

 

MAUKAH SAAT INI KITA MINUM AIR HIDUP YANG TUHAN YESUS TAWARKAN ??

 

 

JIKALAU KITA MAU MINUM AIR HIDUPNYA....maka syaratnya hanyalah kita harus mau & jujur terbuka di hadapan Tuhan untuk melepaskan semua BEBAN DOSA & MASALAH HIDUP YANG BEGITU MERINTANGI kita untuk dapat menerima AIR HIDUP !

 

 

SAMA SEPERTI Wanita Samaria itu....ketika ia : “MINTA untuk MINUM AIR HIDUP” vs “PERGI PANGGILAH SUAMIMU” ?

 

Ayat 16 : Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini."

 

Ayat 17 : Kata perempuan itu: "Aku tidak mempunyai suami." Kata Yesus kepadanya: "Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,

 

Ayat 18 : sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar."

 

APA HUBUNGANNYA MINUM AIR HIDUP dengan PERGI PANGGILAH SUAMIMU ??

 

- TUHAN INGIN MELEPASKAN SETIAP KETERIKATAN & BELENGGU DOSA yang masih mengikat Perempuan Samaria itu, sebelum ia menerima Air Hidup (ROH KUDUS), Baca : Yoh 7 : 37 - 39

 

IKATAN & BELENGGU apa saja yang mengikat Perempuan Samaria itu ??

 

DIKATAKAN bahwa Perempuan Samaria ini sudah mempunyai 5 suami & yang ada sekarang bukan Suaminya !!

 

5 x Perempuan Samaria ini menikah, & setelahnya tinggal bersama pria yang bukan suaminya !!

 

HAL INI menunjukkan bahwa ia telah kenyang mengalami kegagalan dalam percintaan, mengalami banyak trauma, sehingga ia lebih memilih untuk "kumpul kebo" !!

 

ADA BERBAGAI IKATAN & BELENGGU roh roh jahat yang mengikat Perempuan Samaria ini, seperti : 

- roh perzinahan, roh kenajisan, roh percabulan, roh perselingkuhan, roh penyimpangan sexual, roh pornografi, roh dusta, roh amarah, kebencian, pertikaian, pemberontakan, roh kepahitan, roh ketakutan, kecemasan, depresi, roh cinta akan uang, roh kutuk nenek Moyang, roh perwujudan, Jumat dan mantra, dll !

 

JIKALAU Perempuan Samaria ini mengalami : KESEMBUHAN, PEMULIHAN, PEMBEBASAN & KEMERDEKAAN terhadap semua ikatan dan belenggu dosa,..

 

TERLEBIH KITA di tempat ini, saat ini juga JIKALAU KITA MAU MENGAKUI semua dosa kita di hadapan Tuhan, MAKA kita pasti akan di sembuhkan !!

 

KITA PASTI AKAN MENGALAMI KUASA KASIH-NYA !!!

 

TUHAN INGIN supaya Wanita Samaria mau Hancur Hati, Rela Hati & Rendah Hati mengakui semua dosa dosanya, kejahatannya & pelanggarannya di Hadapan Tuhan !!

 

TUHAN justru senang dengan sikap hati wanita Samaria yang mau jujur & MURNI di hadapan Tuhan untuk mengakui semua dosa & kejahatannya, tanpa ada perasaan tertuduh !!

 

TUHAN justru memuji Sikap Hati Wanita Samaria ini yang mau & berani berkata jujur & benar di hadapan-Nya !!

 

TIDAK ADA perasaan tertuduh & di Hakimi, sbab Tuhan mengasihi orang berdosa !!

 

TUHAN YESUS adalah Sahabat Orang Berdosa !!

 

TUHAN tidak pernah Marah & menghakimi setiap orang berdosa yang mau datang kepada-Nya !!

 

SEMUA PERASAAN yang Perempuan Samaria itu rasakan :

 

- PERASAAN TERTUDUH & TERHAKIMI akan dosa

 

- PERASAAN TERTOLAK, dikucilkan, kesepian & dijauhi orang banyak oleh karna status Perempuan itu sebagai "Perempuan yang tidak benar karna banyak Suaminya" yang selama ini ia hadapi sendirian...

 

NAMUN KETIKA ia pergi sendirian ke sumur tanpa ada siapapun disekelilingnya di saat siang hari yang terik....

 

TIBA-TIBA ia BERJUMPA DENGAN TUHAN YESUS, maka SEMUA BEBAN BERAT ITU HILANG di angkat oleh Tuhan & di gantikan dengan BEBAN YANG RINGAN oleh karna TUHAN berjalan bersamanya !!

 

DEMIKIAN JUGA TUHAN YESUS akan membebaskan : semua TAWANAN YANG TERIKAT, TERBELENGGU & TERBEBAN BERAT !!

 

(Baca Matius 11 : 28 - 30)

"MARILAH kepada-Ku, SEMUA yang LETIH, LESU & BERBEBAN BERAT, Aku akan memberikan Kelegaan kepadamu.

 

PIKULLAH KUK yang Ku pasang dan BELAJARLAH dari pada-Ku, sbab Aku ini LEMAH LEMBUT & RENDAH HATI. Dan jiwamu akan mendapatkan ketenangan.

 

Sbab KUK yang Ku pasang itu enak dan beban Ku pun RINGAN"

 

ADA SEBUAH UNDANGAN DARI "Sang Juru Selamat" Tuhan Yesus Kristus kepada Bapak, Ibu dan Saudara : "Marilah kepada-Ku"

 

JIKALAU SAAT INI JUGA Ibu Ibu mau MERESPONI UNDANGAN INI maka hidupmu pasti akan : MENGALAMI KUASA KASIH-NYA yang membebaskan, memulihkan, menyembuhkan & memerdekakan !!

 

DI BUTUHKAN sebuah RESPON HATI yang TAAT & MAU !!

 

"LIHAT Aku berdiri di muka pintu dan mengetok, jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku & membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku." (Wahyu 3 : 20)

 

APA YANG anda perlu lakukan  hanyalah membuka pintu hati anda dan menerimaNya di dalam diri anda !!

 

TERIMALAH AIR HIDUP dari-Nya yang akan mampu memuaskan dahaga & mengisi kekosongan jiwa anda !!

 

 

SETELAH WANITA SAMARIA ini di PULIHKAN & MINUM AIR HIDUP ITU.....maka ia menjadi : PENGINJIL YANG MEMBAWA ORANG-ORANG SEKAMPUNGNYA KEPADA TUHAN YESUS !! (Yoh 4 : 39 - 42)

 

APAPUN LATAR BELAKANG hidup kita yang kotor & najis, jika kita datang pada Tuhan Yesus,...

 

MAKA Ia mengampuni kita & memakai kita menjadi ALAT KESAKSIAN YANG DAHSYAT !!

 

BAGAIMANA BISA seorang Perempuan Samaria , orang biasa yang memiliki latar belakang seperti ini dapat berubah & menjadi penginjil yang hebat yang memenangkan banyak jiwa di kota Samaria ??

 

- SBAB IA MEMILIKI : JIWA YANG HAUS & JUJUR, MELEBIHI KEHAUSAN JASMANINYA !!

 

Ditandai KEHAUSANNYA untuk memiliki (minum) AIR HIDUP (Ayat 15)

 

“Kata perempuan itu kepada-Nya, ‘Tuhan, beritahukanlah akan air itu, supaya aku tidak haus & tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air.”

 

Ditandai KEJUJURANNYA untuk membuka diri & mengakui semua dosa-dosanya ! (ayat 17)

 

“Kata perempuan itu, ‘Aku tidak mempunyai suami’. Kata Yesus kepadanya, ‘Tepat katamu bahwa engkau tidak mempunyai suami.”

 

Ia segera pergi memberitakan apa yang ia terima dari Yesus (Ayat 28 - 29)

 

“Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota & berkata kepada orang-orang yang di situ: mari kita lihat ! 

 

Di sana ada orang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu ?”

 

IA menceritakan apa yang ia alami, bukan yang dialami orang lain (Ayat 29)

 

DAN HASILNYA, hampir seluruh kota Samaria percaya kepada Yesus ! (Ayat 39)

 

“Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu yang BERSAKSI : Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.”

 

 

(Yoh 4 : 35)

“Bukankah kamu mengatakan : Empat bulan lagi tibalah musim menuai ? Tetapi Aku berkata kepadamu : Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”

 

Pada saat Yesus dan murid-muridnya melintasi daerah Samaria, mungkin mereka melihat ladang-ladang disekitar daerah itu. 

 

Kemudian murid-murid Yesus mengatakan bahwa empat bulan lagi akan tiba musim untuk menuai, mereka mengatakan itu karena yang dimaksud adalah menuai atau panen secara jasmani. 

 

Tetapi apa yang Yesus maksudkan berbeda dengan yang murud-murid maksudkan, maksud Yesus adalah menuai atau panen secara rohani. “

 

Tetapi Aku berkata kepadamu : Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”  

 

Secara jasmani, musim atau waktu untuk menuai masih harus menunggu empat bulan lagi. 

 

Secara rohani, Yesus berkata bahwa ladang sudah menguning dan matang , sudah siap untuk dituai atau dipanen saat itu juga. 

 

Pekerjaan penuai adalah pekerjaan penginjilan. 

 

Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah…” Kata melihat adalah kata yang secara umum mengungkapkan ihwal mengetahui sesuatu melalui indera mata. 

 

Jadi, kata itu tidak hanya menyatakan ihwal membuka mata serta menunjukkannya ke objek tertentu, tetapi juga ihwal mengetahui objek itu. 

 

Kata memandang menyatakan perbuatan memperhatikan objek dalam waktu yang agak Iama dan dengan arah yang tetap. 

 

Perbuatan itu melibatkan emosi pelakunya. “Lihatlah sekelilingmu” tidak hanya perbuatan melihat yang dilakukan secara sambil lalu dan santai untuk memperoleh gambaran umum tentang keadaan sekeliling yang diamati (tuaian), 

 

tapi juga “pandanglah”…dimana seseorang harus membuka mata lebar-lebar, dibutuhkan komitmen dari seorang penuai untuk memberi diri, menyediakan waktu, tenaga, pikiran lebih serta sikap fokus untuk dapat mengetahui atau mempelajari tuaian di sekelilingnya.

 

 

Siapakah “ladang-ladang” itu ??

 

Yang dimaksud dengan “ladang-ladang” adalah orang-orang yang ada di sekeliling atau disekitar Yesus yang Yesus temui selama perjalanan dan berpotensi untuk dilayani (diinjili). 

 

Jadi “ladang-ladang”  yang dimaksud dalam perumpamaan ini adalah perempuan Samaria yang datang menimba air di sumur Yakub. 

 

Tujuan awal perempuan Samaria itu datang adalah untuk menimba air, bukan untuk menemui Yesus, tetapi disitu 

Yesus menggunakan kesempatan yang ada untuk menginjili perempuan Samaria itu dan perempuan itu percaya. 

 

Jadi yang dimaksud dengan “ladang-ladang” adalah orang-orang yang kita temui yang berada di sekeliling atau sekitar kita, dimana kita memiliki kesempatan untuk melayani (menginjili) mereka.

 

 

Apa yang dimaksud dengan  “ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai” ?

 

Yoh.4:30..

Maka merekapun pergi keluar kota lalu datang kepada Yesus.” Orang-orang yang mendengar kesaksian perempuan Samaria setelah bertemu dengan Yesus, kemudian merekapun berbondong-bondong pergi menuju kota Sikhar tempat Yesus berada untuk bertemu dengan-Nya dan mereka sudah siap untuk menerima Injil. 

 

Jadi yang dimaksud dengan “ladang yang sudah menguning” yaitu mereka yang bukan secara kebetulan datang atau sengaja datang untuk minta dilayani atau diinjili, mereka yang sudah siap untuk menerima Injil.

 

Yoh.4:39..”Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu,..”  

 

Dalam ayat ini orang-orang yang datang untuk menemui Yesus sudah dilayani dan mereka telah menjadi percaya, inilah yang dimaksud dengan “matang untuk dituai”.

 

Pekerjaan menabur dan menuai

 

Yoh.4:28

Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang disitu: “Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?”.

 

Untuk melayani Tuhan sebagai seorang penabur dan penuai, bagaimana latar belakang kita tidaklah penting, asalkan kita punya komitmen. 

 

Lihat latar belakang perempuan Samaria itu, dia orang berdosa, sudah memiliki 5 suami bahkan yang terakhir bersamanya bukan suaminya, dia juga berasal dari Samaria, suku yang dianggap hina. Tapi apa yang dilakukan perempuan Samaria itu ? 

 

Setelah menjadi percaya, dia pergi ke kota memberitakan kabar tentang Yesus dan membawa orang-orang datang kepada Yesus, bahkan dia sampai melupakan tujuan awal dia datang untuk mengambil air di sumur Yakub. 

 

Perempuan Samaria itu juga telah menjalankan perannya sebagai seorang penabur.

 

(Ayat 31) Pada saat itu murid-murid mengajak Yesus untuk makan, namun Yesus menolak dengan mengatakan bahwa Ia telah memiliki makanan yang tidak mereka kenal (ayat 32), dan makanan itu adalah melakukan kehendak Allah.

 

Yesus menjadikan pekerjaan-Nya sebagai makanan dan minuman bagi-Nya. Yoh.4:34,..Kata Yesus kepada mereka:”Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaiakan pekerjaan-Nya.” 

 

Yesus menegaskan bahwa bagi Dia yang paling utama adalah mengerjakan kehendak Allah Bapa yang mengutus Dia dan melakukan pekerjaan-Nya yaitu menabur dan menuai jiwa-jiwa bagi Kerajaan Allah. 

 

Bahkan hal itu dilakukan-Nya pada saat murid-murid-Nya sedang pergi mencari makan, namun Yesus lebih memilih untuk melakukan pekerjaan-Nya yaitu menyelamatkan jiwa-jiwa (menginjili perempuan Samaria).

 

Yoh.4:36,..”Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.”

 

Seorang penuai mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, maksudnya bahwa semata-mata tujuan hidupnya tidak hanya untuk memuaskan nafsu secara jasmani (makan), tapi mengerjakan kehendak Allah Bapa menjadi prioritas utama. 

 

Ketika murid-murid rela untuk menunda rasa lapar mereka dan memilih untuk melayani orang-orang Samaria yang datang, mereka telah mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal dan saat itu juga mereka telah menerima upahnya karena mereka turut bekerja di ladang. 

 

Ada sukacita yang lebih besar saat penuai memprioritaskan kehendak sang pemilik ladang (Allah Bapa sebagai pemilik ladang tuaian), melebihi sukacita duniawi. 

 

Pada umumnya pekerjaan sebagai penabur dan penuai adalah pekerjaan yang dilakukan oleh orang yang berbeda (Yesus dan perempuan Samaria sebagai penabur, murid-murid sebagai penuai), namun mereka dapat menikmati sukacita itu bersama-sama saat musim menuai tiba. 

 

Murid-murid sebagai penuai bekerja sama dengan Yesus dan perempuan Samaria sebagai penabur untuk menghasilkan tuaian yaitu orang-orang Samaria yang menjadi percaya. 

 

Jadi seorang penabur adalah mereka dipakai Tuhan sebagai alat untuk memulai suatu pelayanan bagi Kerajaan Allah, membuka jalan supaya orang-orang datang kepada Tuhan. 

Selanjutnya penuai-lah yang akan menyempurnakan pekerjaan dari seorang penabur.

 

Yoh.4:37-38

“Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai. Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.”

 

Arti kata penuai adalah orang yang menuai, alat untuk menuai.  

 

Dalam perumpamaan ini, yang menjadi penuai adalah murid-murid Yesus. 

 

Mereka tinggal menuai, memetik hasil tuaian dari apa yang tidak mereka tabur  yaitu orang-orang Samaria yang datang menemui Yesus setelah mendengar kesaksian perempuan Samaria. 

 

Perempuan Samaria-lah yang menjadi penabur, karena ia yang memberitakan kabar tentang Yesus dan membawa orang-orang untuk datang kepada Yesus. 

 

Yesus-pun telah terlebih dulu melakukan pekerjaan menabur. 

 

Saat murid-murid sedang pergi mencari makan, Ia melakukan pekerjaan itu (menabur) terhadap perempuan Samaria, dan hasilnya adalah orang-orang Samaria datang mencari-Nya, itulah ladang yang sudah menguning dan siap untuk dituai. 

 

Jadi yang dimaksud penuai ialah orang-orang yang dipilih Allah yang dipakai sebagai alat-Nya untuk memberitakan Injil untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. 

 

Menabur secara rohani adalah pekerjaan untuk memberitakan tentang Kerajaan Allah kepada orang-orang yang belum percaya, membawa mereka untuk datang kepada Tuhan.

 

Musim menabur adalah kesempatan untuk mengabarkan injil, waktu yang sangat penting, tidak boleh disia-siakan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi pelaksanaannya. Apa yang terjadi jika penuai menunda-nunda waktu menuai?? 

 

Jika ladang gandum yang sudah menguning tidak segera dituai maka gandum tersebut akan berjatuhan dengan sendirinya dan terserak lalu hilang, pada akhirnya burung-burung akan memungutnya. 

 

Demikian juga pada saat orang-orang sudah menyiapkan hati untuk mendengar Injil namun tidak segera ditolong, maka mereka akan terhilang dan pada akhirnya menjadi mangsa iblis.

 

 

MARI UNTUK MENJADI SEORANG PENABUR & PENUAI DI LADANG TUHAN YANG SUDAH MENGUNING DI AKHIR ZAMAN INI.....

 

MAKA SETIAP KITA HARUS segera mau MENGAKUI semua : BEBAN DOSA & MASALAH HIDUP yang merintangi kita, dan SEGERA MINUM AIR HIDUP YANG DAPAT :

 

- MEMUASKAN kekosongan & kerinduan hatinya !!

 

- MENYEGARKAN kembali jiwanya yang kering !!

 

- MENYEMBUHKAN semua luka hatinya !1

 

- MENGHAPUSKAN semua dosa & pelanggarannya !!

 

- MENJADI PENABUR & PENUAI DI LADANG TUHAN YANG SUDAH MENGUNING !!

 

- DAN MENJADIKAN DIRINYA MENJADI “MATA AIR KEHIDUPAN” yang MEMANCAR & MELUAP bagi banyak orang ! 

 

 

(BACA Yakobus 4 : 8)

 

- MENDEKATLAH KEPADA ALLAH, dan IA akan mendekatkepadamu !

 

- TAHIRKANLAH TANGANMU, hai kamu orang-orang berdosa !

 

- DAN SUCIKANLAH HATIMU, hai kamu yang mendua hati !

 

IJINKAN TUHAN MENGUBAH HATI KITA menjadi HATI (BATIN) YANG BARU !!

 

(Baca Yeh 36 : 26 - 27)

Ayat 26 : "Kamu akan KuberikanHATI YANG BARU & ROH YANG BARU di dalam BATINMU. Dan Aku akan me jauhkan dari tubuhmu, hati yang keras & Kuberikan kepadamu hati yang taat"

 

Ayat 27 : "Roh-Ku akan Kubiarkan diam dalam batinmu& Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku & tetap berpegang kepada peraturan-peraturan-Ku & melakukannya"

 

SAAT INI, HADIRAT TUHAN YESUS ada bersama kita di tempat ini, mari kita masuk ke dalam HADIRAT-NYA dengan hati yang hancur, hati yang mau untuk sungguh-sungguhbertobat & hidup kudus di hadapan-Nya !!

NYANYIKAN LAGU :  "SEORANG ANAK TLAH LAHIR"

 

Seorang Anak tlah lahir untuk kita

Seorang Putera dibrikan

Lambang Pemrintahan di atas bahu-Nya

Dan nama-Nya pun di sebut orang

 

Reff :

 

Penasihat Ajaib

Allah yang Perkasa

Bapa yang kekal

Raja Damai

Sambutlah Dia Yesus Tuhan

Juru Selamat dunia

 

 

 

NYANYIKAN LAGU : KARENA KITA !!

 

Waktu kecil kita merindukan natal

Hadiah yang indah dan menawan

Namun tak kusadari seorang bayi t'lah lahir

Bawa keselamatan untuk kita

 

Reff :

 

Karena kita Dia menderita

Karena kita Dia disalibkan

Agar kita yang hilang diselamatkan

Dari hukuman kekal

 

NYANYIKAN LAGU :

 

Ku sembah Kudus 

Kudus Kuduslah Tuhan 

Dan kusanjung Kau Mulia 

Mulia Bagi-Mu Tuhan (2 x) 

 

Allah Roh Kudus 

Penuhi kami 

Kurindu Kau selalu 

Dalam hidupku 

Allah Roh Kudus 

Ubah hatiku 

Celikanku Jamahlah 

Kurindu Hadirat-Mu

 

ALTAR CALL :‎

 

 

MARI KITA SEMUANYA....saya undang semua untuk maju ke depan untuk mengambil keputusan & komitmen untuk HIDUP MENCINTAI TUHAN, melalui langkah awal yaitu :

 

1) PERTOBATAN YANG SUNGGUH-SUNGGUH DI HADAPAN TUHAN & MENGALAMI KUASA KASIH-NYA !!

 

SBAB TUHAN SANGAT MEMBENCI KEMUNAFIKAN !!

 

SAMA seperti Perempuan Samaria..YANG MAU MENGAKUI SEMUA DOSANYA & MENINGGALKANNYA,...MARI kita juga MAU mengakui semua dosa & kejahatan kita di hadapan Tuhan !!

 

SAYA AJAK SEMUA JEMAAT MENGIKUTI DOA INI :

 

(Mazmur 51 : 3 – 9, 11 – 12, 18 - 19)

 

Ayat 3 : “Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar !

 

Ayat 4 : “BERSIHKANLAH aku seluruhnya dari kesalahanku, dan TAHIRKANLAH aku dari dosaku !”

 

Ayat 5 : “Sebab aku sendiriSADAR akan pelanggaranku, aku SENANTIASA BERGUMUL dengan dosaku”

 

Ayat 6 : “Terhadap Engkau,TERDAHAP ENGKAU SAJALAH aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kau anggap jahat, supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu”

 

Ayat 7 : “Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku”

 

Ayat 8 : “Sesungguhnya,ENGKAU BERKENAN AKAN KEBENARAN DALAM BATIN, dan dengan diam-diam Engkau memberitahukan hikmat kepadaku”

 

Ayat 9 : “BERSIHKANLAH aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir,BASUHLAH aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju !”

 

Ayat 11 : “SEMBUNYIKANLAH wajah-Mu terhadap dosaku,HAPUSKANLAH segala kesalahanku !”

 

Ayat 12 : “JADIKANLAH HATIKU TAHIR, ya Allah, danPERBAHARUILAH BATINKU dengan roh yang teguh !”

 

Ayat 13 : “JANGANLAH MEMBUANG aku dari hadapan-Mu, dan JANGANLAH MENGAMBIL Roh-Mu yang kudus dari padaku !”

 

Ayat 18 : “SEBAB ENGKAU TIDAK BERKENAN kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, ENGKAU TIDAK MENYUKAINYA”

 

Ayat 19 : “KORBAN SEMBELIHAN KEPADA ALLAHialah : JIWA YANG HANCUR, HATI YANG PATAH & REMUK, TIDAK AKAN KAU PANDANG HINA, YA ALLAH”

 

 

2) DALAM HADIRAT TUHAN YESUS saat ini akan MENGALIR : 

 

ALIRAN AIR HIDUP yang memuaskan Jiwa Perempuan Samaria...

 

SAAT INI JUGA apabila Anda Haus & Percaya, maka anda juga  akan menerima ALIRAN AIR HIDUP !

 

APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN ALIRAN AIR HIDUP ??

 

(Baca Yoh 7 : 37 - 39)

 

Yaitu : Roh Kudus yang akan di curahkan di hati anda, melalui Momentum Baptisan Roh Kudus-Nya sebagai tanda awal bahwa anda sudah dipenuhi Roh Kudus !

 

BAGAIMANA CARANYA MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS, dengan tanda BERBAHASA ROH seperti murid murid Yesus di Perjanjian Baru ?

 

SEDERHANA !!

 

YANG PASTI, bahasa roh TIDAK DAPAT DIAJARKAN & baptisan Roh Kudus TIDAK DAPAT DI PAKSAKAN !

ASAL HATI ANDA HAUS untuk menerima & HATI ANDA PERCAYA, maka permintaan kita pasti akan dikabulkan-Nya !!

 

SYARATNYA hanyalah : Barangsiapa HAUS & Barangsiapa PERCAYA !!

 

HANYA TUHAN YESUS yang sanggup membaptis seseorang dengan BAPTISAN ROH KUDUS

!!

 

MAUKAH ANDA MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS ??

 

NYANYIKAN LAGU :

 

Bagaikan tanah kering yang merindukan air

Demikianlah jiwaku, haus akan Engkau

Ku rindu selalu hadir-Mu di hidupku

Memulihkan jiwaku, hapuskan air mataku

Reff:

 

Mengalirlah kuasa Roh Kudus

Mengalirlah di tempat ini

Mengalirlah oh Roh Kudus

Pulihkanku‎

 

 

3) DAN TERIMALAH PENGURAPAN ROH KUDUS yang akan MEMBUKAKAN JALAN BARU BAGIMU !!

 

Untuk menangkap Hadirat Tuhan yang akan membuatmu semakin hari semakin mempunyai hubungan yang ‎dekat dengan Tuhan & anda siap di utus menjadi SAKSI-SAKSI KRISTUS !


 2018-12-07 09:34:21
 49
 0
Tags : BUKAN KUAT BUKAN GAGAH TAPI ROH KU KATA TUHAN